UNSIL Lepas 2.180 Mahasiswa Peserta KKN-Tematik Periode 1 Tahun 2017

Universitas Siliwangi (05/01/2017). Kembali melepas 2.180 mahasiswa untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Periode 1 Tahun 2017. Pelepasan berlangsung di Lapangan Utama UNSIL oleh Wakil Rektor 1 UNSIL, Prof. Dr. H. Deden Mulyana, S.E., M.Si dengan dihadiri Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E diikuti jajaran camat di Kabupaten Tasikmalaya, serta perwakilan dosen Universitas Siliwangi.

Acara pelepasan ditandai dengan penyematan peserta KKN-Tematik UNSIL dilanjutkan dengan penyerahan kepada Bupati Tasikmalaya. Dalam pesannya, Prof. Dr. H. Deden Mulyana, S.E., M.Si mengatakan mahasiswa harus proaktif dalam kegiatan ini. Mereka harus merasakan bagaimana berbaur dengan masyarakat, menyerap masalah di masyrarakat dan memberikan solusinya. Sebab dengan cara-cara semacam itu, pengabdian bukan hanya bermanfaat untuk masyarakat yang dikunjungi dan tinggali, namun menjadi lebih luas untuk Indonesia dan kemanusiaan.

KKN Tematik tahun 2017 ini diikuti oleh 2.180 mahasiswa, terdiri dari 1101 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), 503 mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE), 314 mahasiswa Fakultas Teknik (FT), 92 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), dan 170 mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI). Mereka akan ditempatkan di Kabupaten Tasikmalaya, yang tersebar di 15 Kecamatan dan 112 desa, dengan melibatkan 56 dosen pembimbing dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

(Humas Unsil)